Laman

Kumpulan Soal-Soal UAS SD

Guru biasanya akan sedikit keteran ketika menghadapi ulangan umum, karena mereka harus menyiapkan soal-soal yang akan digunakan untuk soal ujian siswa tersebut. Tidak semua guru memang, yang di sekolah negeri biasanya tidak membuat soal, kerena sekolah negeri biasanya soalnya sudah dibuatkan oleh K3S setempat atau dari Kabupaten.

Untuk guru swasta memang agak sedikit ekstra karena mereka harus menyiapkan soal-soal, plus kisi-kisinya. Memang ini sudah bagian dari pekerjaan guru, tapi kadang banyak yang krepotan juga. Beruntung ada internet......dengan internet guru-guru bisa mendownload soal-soal, seperti Kumpulan Soal-Soal UAS SD dan soal lainya, jadi sedikit meringankan.

Soal harus buat sendiri...
Betul, soal semestinya dibuat sendiri. Tapi tidak ada salahnya mendownload Kumpulan Soal-Soal UAS SD misalnya, bukan untuk copy-paste, tapi untuk referensi dan bahan perbandingan. Kalaupun "terpaksa" harus copy-paste ya diliat-liat dulu apakah sesuai dengan kompetensi yang sudah diajarkan, apakah sesuai dengan indikator materi dan kisi-kisi soal yang seharusnya dibuat juga?

Kumpulan Soal-Soal UAS SD...
Belakangan banyak blogger baik hari yang rajin posting soal-soal ulangan, ada yang bertajuk kumpulan soal, kumpulan soal ulangan, soal-soal ulangan, soal ulangan sekolah, dan banyak lagi blog yang bertema share soal-soal. Biasanya yang blogger yang membuat blog soal-soal adalah guru kreatif yang meluangkan waktuny untuk berbagi lewat blog.

Blog yang memiliki banyak Kumpulan Soal-Soal UAS SD bisa pembaca kunjungi diantaranya; soalulangansekolah.blogspot.com, soalulanganhariini.blogspot.com, wildaturahmatullah.wordpress.com, kumpulansoalulangan.blogspot.com dan masih banyak lagi.